• Teks Pidato Pemimpin Persatuan Masyarakat Muslim internasional

    Teks Pidato

    Pemimpin Persatuan Masyarakat Muslim Internasional

    Pada Sidang Umum Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) Yang ke 64.

    Rabu, 23 Fatih 1377 dari meninggalnya rasul alaihi salam 2009 M

    Para hadirin:

    Kalian semua tahu bahwa sesungguhnya persatuan bangsa bangsa PBB pada dasarnya terdiri dari tiga atau empat negara yang bersatu melawan jerman...

    Inilah persatuan bangsa bangsa PBB, dan bukanlah organisasi persatuan bangsa bangsa.

    Organisasi persatuan bangsa-bangsa yang sekarang ini, adalah sesuatu yang berbeda, adapun persatuan bangsa-bangsa PBB adalah bangsa-bangsa yang bersatu melawan jerman pada perang dunia kedua, dan bangsa-bangsa ini membentuk dewan yang diberi nama dewan keamanan, yang kemudian memberikan keanggotaan tetap dan hak veto atas diri mereka.

    Ketika itu kita belum ada, persatuan bangsa-bangsa PBB telah meminta kita untuk bergabung yang pada awalnya hanya terdiri dari tiga atau empat negara saja.

    Inilah kenyataannya, dan inilah dasar terbentuknya organisasi bangsa bangsa.

    Jadi, terbentuknya persatuan ini tidak dihadiri oleh 165 (seratus enam puluh lima) bangsa yang ada saat ini, atau setara dengan 1 satu banding 8 delapan, satu yang hadir dan delapan yang tidak hadir.

    Merekalah yang telah membuat piagam yang tengah kalian baca itu – piagam Persatuan Bangsa Bangsa PBB sekarang bersama saya – bahwa sesungguhnya pembukaannya berbeda dengan kandungan atau isinya.

    Bagaiamana ini bisa terjadi?

    Sesungguhnya negara negara yang berada di San Fransisco pada tahun 45, merekalah yang membuat pembukaan piagam tersebut dan mereka meninggalkan kandungan penting di dalamnya yang disebut dengan dewan keamanan, para ahli dan para seniman lah yang berperan besar dalam membentuk tema ini, itulah negara negara yang telah membuat dewan keamanan, negara yang bermusuhan dengan jerman.

    Pembukaan yang sangat menarik dan tidak ada yang menentangnya, namun setelah itu pertentangan benar benar tak dapat terbantahkan. Inilah kita sekarang, pembukaan itu berada di hadapan kita, kita ambil atau kita lempar dan tidak mungkin bagi kita untuk melanjutkannya karena ini semua telah berakhir masanya pada perang dunia kedua.

    Pembukaan piagam berbicara bahwa semua bangsa baik kecil maupun besar adalah sama.

    Apakah kedudukan kita sama? Selamanya tidak, kita tidak sama.

    Pembukaan piagam berbicara bahwa persatuan bangsa bangsa PBB baik besar maupun kecil mempunyai hak-hak yang sama.

    Baiklah...Kalau begitu apakah hak veto kita sama?

    Pembukaan berbicara “ Bangsa bangsa besar dan kecil mempunyai hak-hak yang sama” ... inilah pembukaan, dan inilah yang telah kita sepakati.

    Jadi, hak veto berlawanan dengan piagam dan keanggotaan abadi juga bertentangan dengan piagam, kita tidak mengakui dan tidak menerima hal seperti ini.

    Piagam di dalam pembukaan berbicara “ kita diwajibkan untuk tidak menggunakan kekuatan bersenjata selain demi kemaslahatan bersama” Inilah pembukaan yang menggembirakan bagi kita dan kita setuju itu, dan bergabungnya kita pada persatuan bangsa bangsa PBB berdasarkan atas itu semua, yang mengatakan bahwa kekuatan bersenjata tidak digunakan kecuali untuk kemaslahatan bersama bangsa-bangsa.

    Namun, 65 peperangan berkobar setelah berdirinya persatuan bangsa bangsa PBB dan setelah berdirinya dewan keamanan dengan bentuknya yang seperti sekarang, dan setelah perjanjian ini, jutaan lebih manusia menjadi korban perang dunia.

    Apakah peperangan serta permusuhan yang terjadi dan kekuatan yang digunakan pada 65 peperangan adalah untuk kemaslahatan bersama? Selamanya tidak!!!...itu hanya untuk kemaslahatan satu negara, dua atau tiga negara tertentu saja – dan kita akan membicarakan peperangan ini,kita akan melihat apakah peperangan ini untuk kemaslahatan bersama ataukah untuk kemaslahatan negara tertentu-.

    Ini pertentangan yang hebat terhadap pembukaan piagam yang kita setujui dan karenanya kita berada di organisasi ini. Dan apabila kenyataan tidak sejalan dengan pembukaan yang kita sepakati maka keberadaan kita di dalam organisasi ini tidak berguna lagi mulai sekarang.

    Kita tidak berbasa-basi, tidak pula berkata khas seorang diplomat, kita juga tidak takut, juga kita tidak tamak, kita tidak bisa berbasa-basi di dalam perjalanan hidup ini.

    Kita sekarang bebicara tentang perjalanan dunia, tentang perputarannya, tentang ras manusia...dan di dalam permasalahan perjalanan kemanusiaan tidak ada yang namanya basa basi, kemunafikan dan tidak pula berdiplomasi. Karena kecerobohan, kemunafikan dan ketakutan lah yang menghantarkan kepada terjadinya 65 peperangan setelah berdirinya persatuan bangsa bangsa PBB.

    Pembukaan berbicara ; “ Apabila menggunakan sebuah kekuatan maka kekuatan itu berbentuk kekuatan rakyat, kekuatan bersama”...

    Persatuan bangsa bangsa PBB bersama anggota pendukung perangnya lah yang menggunakan kekuatan, bukan satu,dua maupun tiga negara...persatuan bangsa bangsa PBB memutuskan penggunaan kekuatan untuk menjaga keselamatan dunia.

    Dan apabila terjadi permusuhan satu negara terhadap negara lain setelah tahun 1945 yaitu setelah terbentuknya organisasi ini, sesungguhnya persatuan bangsa bangsa PBB lah yang bertanggung jawab meredam permusuhan ini.

    Ketika libya mempunyai perhitungan dengan perancis –misalnya- maka perserikatan bangsa bangsa PBB lah yang harus bertindak sebagai pelerai terhadap permusuhan libya karena perancis merupakan negara yang merdeka dan merupakan anggota dalam sidang umum persatuan bangsa bangsa PBB, serta mempunyai kesitimewaan.

    Kita wajib untuk mendukung kedaulatan bangsa-bangsa seluruhanya, tetapi telah terjadi 65 peperangan, permusuhan tanpa ada campur tangan persatuan bangsa bangsa PBB untuk meredakan peperangan tersebut, dan juga terjadi- delapan perang besar yang membinasakan berjuta-juta manusia – oleh negara negara yang menjadi anggota tetap dalam dewan keamanan dan mempunyai hak veto.

    Negara-negara yang kita percayai dan yakini akan memelihara keamanan serta melindungi kebebasan masyarakat, mereka itulah yang telah mengancam kebebasan masyarakat dan yang telah memakai kekuatan untuk menindas.

    Dulu kita berkeyakinan bahwa negara-negara itulah yang akan meredakan permusuhan dan akan melindungi masyarakat serta yang akan mendamaikan dunia ini, namun ternyata bangsa-bangsa inilah yang menggunakan kekuatan sebagai alat untuk menindas, dan mereka menikmati keanggotaan tetap di dewan keamanan dan mereka menikmati hak veto yang telah diberikan kepada mereka.

    Di dalam piagam ini tidak ada hal yang membenarkan persatuan bangsa bangsa PBB untuk intervensi dalam urusan dalam negeri suatu pada negara tertentu.

    Yakni bahwasanya peraturan hukum itu merupakan urusan dalam negeri negara tertentu, tidak ada hak bagi siapapun untuk intervensi di dalamnya, maka apabila kalian menjalankan sistem diktator, demokrasi, kerjasama, kapitalis, konserfatif atau modernis maka ini merupakan tanggung jawab masyarakat seutuhnya...urusan dalam negeri.

    Pada suatu ketika Roma telah menunjuk Zulius Caesar untuk menjadi seorang diktator yang mana majlis yang dituakan telah memberikan otoritas untuk menjadi diktator, karena mereka tahu bahwasanya kediktatoran pada masa itu bermanfaat bagi Roma...ini adalah urusan dalam negeri, siapa yang akan mengatakan “ kenapa Roma menjadikan Zulius Caesar sebagai diktator?”

    Pembukaan piagam adalah sesuatu yang telah kita sepakati, adapun adanya hak veto setelah itu merupakan sesuatu yang tidak disebutkan dalam piagam.

    Seandainya dahulu mereka berkata pada kita bahwa hak veto itu ada maka kami tidak bergabung pada persatuan bangsa bangsa PBB. Kami bergabung karena kami mempunyai hak yang sama.

    Akan tetapi yang tampak setelah itu hanyalah negara-negara yang mempunyai hak untuk menolak terhadap semua kesepakatan-kesepakatan kita karena mereka mempunyai keanggotaan tetap. Siapa yang telah memberikan keanggotaan tetap itu?..

    Keempat negara inilah yang telah memberikan keanggotaan tetap kepada diri mereka sendiri.

    Ada satu negara yang kita telah memilihnya dalam sidang ini untuk memperoleh keanggotan tetap yaitu negara China. Kita telah memberikan kepercayaan supaya China dapat memperoleh keanggotaan tetap di dalam dewan keamanan.

    Hanya satu negara inilah yang merupakan wujud dari demokrasi, adapun empat anggota tetap lainnya tidak demokrasi melainkan diktator yang memerintah atas kita dan kita tidak mengakui serta tidak menerimanya.

    Baiknya persatuan bangsa bangsa PBB – para hadirin- bukanlah dengan bertambahnya anggota tetap.

    Bertambahnya keanggotaan tetap itu seperti halnya“ menambahkan tanah dengan kebasahan” (doc : peribahasa yang berarti : memperkeruh situasi, menjadikan situasi lebih buruk) Saya tidak tahu bagaimana penerjemah menerjemahkan perumpamaan ini “ menambahkan tanah dengan kebasahan”...Perumpamaan ini sulit diterjemahkan ke dalam bahasa inggris tetapi saya akan membantu untuk menerjemahkannya, yaitu “ to injury add insult to”...”menambahkan tanah dengan kebasahan” berarti menambahkan kejelekan kepada yang sudah jelek , menambahkan satu takaran pada dua takaran- bagaimana ini? Negara-negara yang besar akan ditambahkan ke dalam negara-negara besar yang pertama yang kita tidak suka. Dan negara-negara besar akan menjadi semakin tinggi.

    Jadi dari sini, kita menolak penambahan keanggotaan tetap dengan cara seperti ini.

    Penambahan keanggotaan tetap bukanlah solusi, yang paling berbahaya adalah kita menambahkan keanggotaan tetap kepada negara negara besar yang pertama...Ini akan menghancurkan masyarakat dunia ketiga, memberangus setiap masyarakat kecil yang saat ini membentuk organisasi yang bernama “G 100 ”...Di sana ada 100 negara negara kecil yang berkumpul dalam satu forum yang bernama “FSS’’ “ G 100 ”.. “100.States”.. “Forum of Small States”.

    Ini akan diberangus oleh keanggotaan baru karena negara negara besar yang baru ditambahkan ke dalam negara negara besar yang lama.

    Ini tidak bisa diterima dan wajib dicegah dan kita tentang dengan sekuat kemampuan.

    Kemudian pembukaan penambahan anggota tetap di dewan keamanan akan menambahkan ketidakadilan, penindasan dan akan menambah keterpurukan dunia serta akan menambah persaingan tidak sehat dalam mendapatkan keanggotaan tetap dewan keamanan. Dan kita akan masuk dalam persaingan antara kelompok-kelompok besar antar negara negara.

    Di sana akan ada persaingan hebat antara Italia, Jerman, Indonesia, India, Pakistan, Philipin, Jepang, Brazil, Argentina, Nigeria, Jazair, Libya, Mesir, Kongo, Afrika Selatan, Tanzania, Turki, Iran, Yunani, dan Ukraina.

    Setiap negara-negara ini akan meminta untuk mendapatkan keanggotaan tetap di dewan keamanan, dalam keadaan seperti ini maka akan berlanjutlah persaingan hingga akhirnya jumlah keanggotaan tetap di dewan keamanan akan mencapai jumlah negara negara tersebut, dan ini tidak produktif.

    Jadi, bagaimana solusinya?

    Solusinya sekarang ditawarkan kepada sidang umum yang dipimpin oleh “ Ali Al Tariki” yang akan memutuskan dengan cara foting, dan ketetapan yang yang ditetapkan adalah ketetapan suara terbanyak di dalam sidang tanpa melihat kepada sudut pandang yang lain, yaitu dengan ditutupnya pintu keanggotaan negara negara dan ditutupnya penambahan keanggotaan tetap di dalam dewan keamanan- Ini ditujukan kepada sidang umum, ketua umum dan tariki- , dan solusinya adalah dengan mewujudkan demokrasi, mempersamakan negara negara anggota dan memindahkan kekuasaan dewan keamanan kepada sidang umum.

    Keanggotaan adalah untuk persatuan dan bukanlah untuk beberapa negara, karena apabila kita membuka pintu keanggotaan dewan keamanan sebagaimana yang kita lemparkan sekarang ini kepada beberapa negara, maka ini semua akan menjurus kepada keinginan setiap negara dalam memiliki keanggotaan tetap di dewan keamanan, ini merupakan hak mereka karena berdasar pada pembukaan yaitu persamaan...maka dari itu bagaiamana kita menolaknya? Siapa yang berhak untuk menolak negara-negara ini untuk mengajukan keanggotan tetap?

    Siapa yang berani berkata kepada Italia untuk tidak meminta keanggotaan tetap bila Jerman diberikan keanggotaan tetap?

    Italia lebih utama, Itali akan mengatakan “saya yang telah bergabung dalam blok dan saya telah keluar dari blok, adapun Jerman adalah negara penganiaya, mereka digulingkan –bukan Jerman saat ini melainkan Jerman yang dahulu, jaman nazi-.

    Sebagai contoh, katakanlah ketika kita memberikan keanggotaan tetap kepada India dan kita mengatakan bahwa India berhak, maka Pakistan juga akan meminta...karena ini adalah negara atom, dan ini juga negara atom, dan keduanya dalam keadaan perang, maka ini adalah hal yang berbahaya.

    Dan ketika Jepang diberi kursi, kenapa Indonesia yang merupakan negara berpenduduk islam terbesar di dunia tidak diberi?

    Lantas, apa yang akan dikatakan kepada Turki, Iran, Ukraina, Brazil, Argentina, Libya yang telah membatalkan pengembangan senjata nuklir yang juga berhak atas keanggotaan tetap dalam dewan keamanan karena mereka berperan dalam keamanan internasional?

    Sekarang kita lihat mesir, Nigeria, Jazair, Kongo, Afrika Selatan, Tanzania yang ini semua merupakan negara negara penting.

    Pembukaan ini wajib ditutup. Kita tolak penambahan dewan keamanan, ini adalah permainan, penipuan yang memalukan. Bagaimana mungkin kita akan memperbaiki persatuan bangsa bangsa PBB sementara itu kita membuat negara negara besar baru kemudian kita menyatukannya ke dalam negara negara besar yang pertama yang kita tidak suka.

    Jadi, solusinya adalah merealisasikan demokrasi setingkat kongres dunia yaitu sidang umum. Caranya dengan menggantikan kekuasaan dewan keamanan kepada sidang umum, yang kemudian dewan keamanan berubah menjadi alat pelaksana ketetapan sidang umum saja.

    Sidang umum adalah parlemen internasional, yaitu kongres internasional, pembuat undang undang yang ketetapannya harus ditaati, inilah demokrasi. Dewan keamanan harus tunduk kepada sidang umum serta tidak ada yang lebih tinggi darinya. Dan tidak boleh merasa lebih tinggi. Mulai dari sekarang kita akan menolak jika dewan keamanan itu merasa lebih tinggi.

    Ini adalah kekuasaan yang diundang undangkan...dan mereka lah yang membuat tata tertib dalam sidang umum.

    Termaktub “ Bahwa sidang umum bertugas seperti ini dan ini... berdasarkan nasehat dari dewan keamanan”.. Ini salah, dan yang benar adalah kebalikannya, yaitu bahwasanya dewan keamanan bertugas seperti ini dan ini... berdasarkan atas perintah sidang umum...yaitu 190 bangsa...ini adalah persatuan bangsa bangsa, dan bukan merupakan dewan keamanan yang berada di ruang sebelah yang hanya ada 10 sepuluh orang...demokrasi apa ini? Keamanan apa ini? Bagaimana kita bisa menciptakan perdamaian dunia bila kita berjalan dengan kendali 10 sepuluh orang, dan mereka dibawah bayang bayang empat atau lima negara atau dibawah bayang bayang satu negara saja, sedangkan kita yang berjumlah 190 bangsa yang berada di sini tak ubahnya seperti kebun “ Hide Park” ...Pemandangan?

    Kalian, perbuatan kalian tak ubahnya pemandangan saja...kalian “Hide Park”...kalian tidak ada harganya...kalian hanyalah podium untuk pidato saja, sama persis seperti berpidato di kebun “Hide Park”...berpidato kemudian pergi, inilah kalian semua.

    Dewan keamanan merupakan kekuasaan yang melaksanakan ketetapan sidang umum persatuan bangsa bangsa PBB saja, Dan apabila dewan keamanan berubah menjadi pelaksana terhadap ketetapan sidang umum saja...dalam keadaan seperti ini maka tidak akan ada kompetisi untuk mendapatkan keanggotaan tetap di dewan keamanan.

    Dewan keamanan seharusnya bertindak sebagai wakil tehadap setiap bangsa tetapi tidak setiap negara, maka hal yang diutarakan terhadap sidang umum saat ini adalah keanggotaan tetap bagi setiap iklim...pada setiap persatuan :

    - Persatuan Eropa 27 negara, mempunyai keanggotaan tetap di dewan keamanan.

    - Persatuan Afrika 53 negara, mempunyai keanggotaan tetap di dewan keamanan.

    - Persatuan Amerika Latin , mempunyai keanggotaan tetap di dewan keamanan.

    - Asia 10 negara + 2 atau + 3 atau 4, mempunyai keanggotaan tetap di dewan keamanan.

    - Persatuan Rusia, saat ini mempunyai keanggotaan tetap di dewan keamanan.

    - Persatuan Amerika yang terdiri dari 50 negara “UNITED STATES OF AMERICA” mempunyai keanggotaan tetap “ ALREADY”.

    - Negara yang lemah apabila dia berdiri atau berusaha untuk berdiri maka dia mendapatkan keanggotaan tetap di dewan keamanan.

    - Gabungan negara negara arab yang berjumlah 22 negara, mempunyai keanggotaan tetap di dewan keamanan.

    - Organisasi konferensi islam yang berjumlah 45 negara, mempunyai keanggotaan tetap di dewan keamanan.

    - Gerakan non blok 120 negara, mempunyai keanggotaan tetap.

    - Kita memiliki G.100 yang kita perkirakan mungkin setiap negara kecil “ FORUM” FSS OF SMALL STATES” mempunyai keanggotaan tetap di dewan keamanan juga.

    Dan apabila saya menemukan negara di luar persatuan persatuan yang saya sebutkan mungkin kita mengkhususkan keanggotaan tetap yang bisa dipertimbangkan dengan saling bergantian setiap enam bulan atau setiap tahun.

    Bisa jadi Jepang, Australia, New Zeland di luar persatuan manapun atau bisa juga suatu negara dari negara negara ini tidak bergabung dengan organisasi organisasi asia, tidak juga persatuan rusia ataupun di persatuan afrika, tidak pula persatuan eropa ataupun persatuan amerika latin, bukan pula persatuan persatuan yang lain. Bagi mereka kita sediakan keanggotaan khusus.

    Ini adalah solusi yang ditawarkan untuk kalian semua...ditawarkan untuk sidang umum supaya bisa jadi bahan pilihan.

    Keputusan yang terperinci, jelas dan mendasar, yang ditawarkan pada sidang umum yang merupakan penguasa dunia...yaitu parlemen dunia...yaitu kongres dunia, dan tidak ada seorang pun yang menentang atasnya dan kita tidak mengakui terhadap sesiapapun di luar ruang ini, kita adalah persatuan bangsa bangsa PBB.

    “Ali Al Tariki “ dan “ Kimon” akan merumuskan peraturan perundang undangan , dan membentuk lembaga lembaga yang akan ditawarkan untuk dipilih, dan sesungguhnya dewan keamanan mulai sekarang terbentuk dari berbagai persatuan persatuan.

    Inilah keadilan dan demokrasi itu, kemudian kita akhiri cerita bahwa dewan keamanan adalah penguasa...yang satu pemilik bom atom, yang satunya lagi penguasa ekonomi, dan satunya lagi penguasa tekhnologi, dan yang satu lagi penguasa teknik...ini adalah teroris.

    Kita tidak bisa hidup di dalam dewan keamanan yang dibayang bayangi oleh orang orang yang mempunyai kekuatan penghancur...ini adalah teroris.

    Apabila kalian ingin hidup bersatu dalam keamanan dan keselamatan, kita lakukan ini. Adapun jika kalian menginginkan kita hidup di bawah bayang bayang teroris ...yaa..seperti itu.... kita hidup di dalam pergulatan...kita akan terus berrgulat sampai hari kiamat.

    Semua yang hadir di sini ada kalanya diberi hak veto atau tidak sama sekali.

    Dewan keamanan dengan bentuk seperti ini, ada kalanya di dalam dewan keamanan terdapat persatuan persatuan yang mempunyai hak veto, atau dibatalkan saja sekalian hak veto tersebut dari dewan keamanan dengan himpunan yang baru.

    Ini merupakan dewan keamanan yang sebenarnya.

    Dan dewan keamanan dengan segala keadaannya serta dengan himpunan yang baru yang diusulkan kepada sidang umum untuk dipilih, merupakan alat pelaksana dari sidang umum persatuan.

    Kekuatan menurut bangsa bangsa ...itu jumlahnya 190 bangsa...kalian semua ini...seperti inilah keberadaan setiap bangsa bangsa, sama kedudukannya di dalam dewan keamanan, seperti halnya kesamaan mereka di dalam sidang umum.

    Kita sekarang di dalam sidang umum, suara kita sama, setidaknya kita mempunyai tempat yang sama seperti yang berada di samping kita ini, dari dewan keamanan.

    Adapun negara yang mempunyai hak veto ...dan negara yang tidak mempunyai hak veto itu adalah negara yang mempunyai keanggotaan tetap..., dan negara yang tidak mempunyai keanggotaan tetap di dewan keamanan..., maka ini semua batal mulai dari sekarang, dan kita tidak mematuhinya, dan kita tidak mengakuinya sama sekali bahkan walaupun seandainya itu ada, kita tidak akan tunduk terhadap keputusan apapun yang dibuat oleh dewan keamanan yang dengan susunan sekarang ini.

    Kita telah datang sekarang...dahulunya kita merupakan orang orang yang terjajah...di bawah tahanan, sekarang kita telah merdeka dan berkumpul, kita menginginkan untuk membuat ketentuan akan perjalanan dunia dengan cara demokrasi yang menjaga keselamatan dan keamanan pada setiap masyarakat serta persamaan bangsa bangsa baik kecil maupun besar.

    Teroris bukan hanya al-qaeda saja tetapi kejadian yang nyata sekarang ini juga merupakan teroris.

    Pengambilan keputusan di dalam sidang umum adalah dengan suara terbanyak saja dan tidak ada cara yang lain. Apabila sidang umum telah menyuarakan suara terbanyak maka menjadi sah, dan tidak ada seorang pun yang dapat menentang dan mengatakan bahwa dirinya yang lebih tinggi daripada sidang umum, dan yang akan mengatakan bahwa dirinya lebih tinggi dari sidang umum maka dikeluarkan dari persatuan bangsa bangsa dan tersingkir.

    Demokrasi bukanlah untuk yang terkuat dan bukan pula untuk yang terkaya dan tidak untuk teroris yang meneror kita, atau karena dia lebih kaya atau karena dia lebih kuat...kemudian mempunyai demokrasi dan mempunyai suara yang paling tinggi kedudukannya.

    Suara tertinggi milik semua bangsa.

    Adapun dewan keamanan sekarang ini ibarat feodalisme keamanan...feodalisme politik bagi para pemegang keanggotaan tetap, meindungi mereka dan mereka memakainya untuk melawan kita, untuk selanjutnya tidak dinamakan dewan keamanan melainkan dewan yang menakutkan.

    Wahai saudaraku!! Kalian semua telah melihat dalam kehidupan politik kita ini bahwa sesungguhnya apabila mereka menginginkan untuk memakai dewan keamanan guna melawan kita maka mereka meminta pertolongan kepada dewan keamanan. Dan apabila mereka tidak mempunyai keinginan untuk memakai dewan keamanan guna memusuhi kita maka mereka masa bodoh dengan dewan keamanan. Dan apabila mereka menganggap bahwa ada kemaslahatan bagi mereka dalam menggunakan piagam untuk memusuhi kita maka mereka memuliakan piagam dan mensucikannya, kemudian mencari pasal ketujuh untuk menerapkannya dalam memusuhi bangsa ini atau bangsa yang malang ini atau bangsa ini, adapun ketika mereka ingin melakukan sesuatu yang melanggar piagam maka mereka seolah masa bodoh dengan piagam dan menganggapnya seolah tidak ada.

    Hak veto dan keanggotaan tetap hanya dimiliki orang yang kuat. Ini penindasan yang kejam dan teror yang tidak mungkin bagi kita untuk mengakuinya setelah ini dan tidak mungkin bagi kita untuk hidup di bawah naungannya.

    Negara negara besar mempunyai kepentingan yang besar di dunia internasional, mereka menggunakan hak veto dan menggunakan dewan keamanan serta menggunakan kekuatan persatuan bangsa bangsa PBB untuk melindungi kepentingan kepentingannya...ini adalah teror bagi dunia ketiga, dunia ketiga dalam teror mereka sekarang ...hidup di bawah bayang bayang teroris.

    Dewan keamanan sejak berdirinya pada tahun 45 sampai saat ini belum memberikan kita rasa aman, melainkan menyisakan bagi kita siksaan dan ketakutan...dewan keamanan digunakan untuk melawan kita saja, untuk itu maka kita tidak harus patuh terhadap ketetapan dewan keamanan, terhitung dari pidato hari rabu ini.

    Telah terjadi 65 peperangan semenjak berdirinya dewan keamanan semuanya memerangi dunia ketiga...melawan negara negara kecil, ada kalanya saling membunuh antara mereka atau permusuhan dari negara besar terhadap negara kecil , dan dewan keamanan tidak berperan untuk meredamkan permusuhan ini dan justru melanggar piagam.

    Sidang umum akan menyuarakan permulaan sejarah ini, dan setelah itu ada kalanya kita terus bersama di persatuan bangsa bangsa PBB atau ada kalanya kita terbagi menjadi dua bagian ; bangsa yang kedudukannya sama di dalam sidang, mempunyai dewan keamanan khusus yang sama, dan negara negara besar yang mempunyai keanggotaan tetap dan pemilik hak veto di dalam dewan keamanan mereka yang terdiri dari empat, lima atau tiga negara seperti yang mereka inginkan ,kita tidak bersama mereka, dan bagi mereka menerapkan hak veto untuk melawan sebagian dari mereka...menggunakan hak veto untuk melawan sebagian dari mereka...ini tidak penting bagi kita, dan mereka tetap selamanya di keanggotaan tetap ini...ini tidak penting bagi kita, dan sesungguhnya yang tetap hanyalah Allah.

    Kita, terhitung mulai dari sekarang tidak mungkin untuk berada di bawah bayang bayang orang yang mempunyai keanggotaan tetap dan para pemilik hak veto.

    Kita tidak memberikan keanggotaan tetap dan hak veto ini kepada mereka, kita adalah orang yang ceroboh jika kita memberikan hak veto dan keanggotaan tetap kepada segolongan negara-negara, dan kita menganggap bodoh pada negara negara lain serta menganggapnya hina dan rendahan. Dan tidak berhak keanggotaan tetap serta hak veto.

    Kenapa kita menghina bangsa bangsa?

    Kita tidak menetapkan keputusan ini. Ini adalah bangsa bangsa yang mulia, suci dan dihormati...ini adalah bangsa bangsa dunia... 190 bangsa.

    Kalian semua tahu bahwa mulai sekarang keputusan-keputusan dewan keamanan adalah dzalim dan digunakan untuk melawan kita saja, serta tidak digunakan untuk melawan negara negara yang besar.

    Dewan keamanan tidak mungkin digunakan untuk melawan negara negara yang mempunyai keanggotaan tetap dan negara negara yang mempunyai hak veto...tidak mungkin akan tercipta keputusan keputusan yang melawan mereka sama sekali.

    Jadi, dewan keamanan dibuat untuk melawan kita Kemudian ketetapan ketetapan yang mereka buat adalah bahan tertawaan bagi mereka, ketetapan ketetapan ini hanya berupa sandiwara saja bagi persatuan bangsa bangsa PBB, dan aplikasinya pun keluar dari garis ketentuan persatuan bangsa bangsa PBB ; Permusuhan dan peperangan, merampas perbatasan negara yang merdeka serta menghancurkan kedaulatannya dan kemerdekaannya, kemudian melakukan kejahatan perang serta mengadakan permusuhan secara masal yang melanggar piagam...dewan keamanan ada tetapi meraka tidak memperdulikannya.

    Kemudian yang terpenting, bahwa saat ini setiap perkumpulan negara negara telah memulai untuk membentuk dewan keamanan dan menyelesaikan permasalahan serta hal ikhwal mereka sendiri. Maka dewan keamanan dengan himpunannya saat ini, di ruangan ini sedikit demi sedikit akan tersingkirkan ;

    - Persatuan Afrika sekarang sudah membentuk “ MAS” yang merupakan dewan keamanan dan keselamatan afrika.

    - Persatuan Eropa yang juga membentuk dewan keamanan.

    - Asia membentuk dewan keamanan.

    - Amerika latin membentuk dewan keamanan.

    - Gerakan non blok , “120 seratus dua puluh” negara saat ini sudah siap untuk membuat dewan keamanan.

    Ini menunjukkan bahwa kita tidak percaya lagi dengan dewan keamanan, kita tidak merasa aman. Sebaliknya kita bergantung kepada dewan dewan regional.

    Kita tidak harus patuh terhadap dewan keamanan dengan susunannya saat ini yang kita tidak bergabung di dalamnya, yaitu susunan yang tidak demokrasi...diktator dan penindas, tidak ada seorangpun yang dapat memaksa kita untuk tetap dalam dewan keamanan ini, atau mentaati perintah perintahnya.

    Wahai saudara saudara sekalian, sekarang tidak ada lagi legitimasi untuk persatuan bangsa bangsa PBB ...sidang umum ini yang nerupakan dasar daripada persatuan bangsa bangsa PBB tidak lagi mempunyai legitimasi dan tidak ada harganya, dan tidak berdampak pada kehidupan dunia dan pada perdamaian internasional. Dan tidak ada ketetapan apapun yang harus dipatuhi.

    Mahkamah keadilan internasional ini merupakan lembaga kehakiman internasional, ketetapannya diperuntukkan bagi negara negara kecil dan negara negara ke tiga, dan negara negara besar menolak untuk melaksanakan keputusannya.

    Dan ini ada di depan saya hukum hukum yang telah dibuat oleh mahkamah internasional, dan negara negara lain menolak untuk melaksanakannya.

    Perwakilan energi atom dunia merupakan lembaga penting di dalam persatuan bangsa bangsa PBB, negara negara besar tidak mematuhinya, dan mereka memaksakan kepada kita untuk mematuhinya.

    Kenapa mereka tidak berbicara bahwa perwakilan energi atom dunia adalah perwakilan negara negara dunia?! Jika setiap negara negara dunia tunduk terhadap perwakilan itu, adapun jika bukan perwakilan nengara negara dunia maka kita menutup pintu untuk itu dan kita tidak akan menagkuinya terhitung mulai dari sekarang...sejak pidato hari rabu ini.

    Dan “ Ali Al Tariki” dalam sidang umum akan menjawab pemimpin energi atom dan juga akan menjawab “Baradie” yang sebelumnya, dan mengatakan padanya ‘’Apakah anda memeriksa penampungan penampungan negara atom? Apakah anda mengawasi pertambahan penampungan ini? Apakah anda mengawasi pengurangan penampungan ini?

    Apabila dia menjawab “ya” maka anda tunduk pada saya...jadi, kita tunduk padanya juga, tetapi bila dia menjawab “ saya tidak bisa mendekati negara negara besar yang mempunyai bom bom atom, dan mereka tidak tunduk padaku, dan saya tidak punya kekuasaan atas mereka...Jadi kita juga tidak didekatinya dan kita tidak mengakuinya dan kita menutup pintu untuk itu.

    Dan perlu bapak bapak ketahui bahwa saya telah memanggil “ Baradai” pada saat penyitaan bom atom libya – pemimpin yang dahulu sebelum keadaan seperti ini- dan saya katakan padanya : Hai Baradai, apakah kamu mengawasi kesepakatan penurunan senjata pemusnah masal yang disepakati oleh negara negara atom? Dan apakah diturunkan dengan suatu tindakan? Dan apakah kamu berperan dan mengetahui apabila negara negara atom itu menambah bom bom atom dan juga senjata nuklir mereka? Dia berkata padaku “ Sama sekali saya tidak bisa menanyakan kepada negara negara besar ini dan saya tidak bisa mendekatinya” .

    Jadi kamu datang kepada kita saja? ...keluar!!

    Ini bukanlah perwakilan internasional...perwakilan internasional hanya menguasai kita saja.

    Dewan keamanan menguasai kita.

    Perwakilan energi atom menguasai kita.

    Mahkamah pengadilan internasional menguasai kita, dan mereka dilindungi oleh negara negara besar tersebut.

    Ini bukanlah persatuan bangsa bangsa PBB.

    Ini tidak adil...Ini tidak aman, ini tertolak.

    Adapun Afrika, wahai Dr. Ali al Tariki …! Baik mereka memperbaiki PBB atau tidak, hingga muncul penyuaraan beberapa usulan bersejarah yang sekarang saya sampaikan dalam kongres ini dan akan segera disempurnakan suaranya. Sesunggunhya Afrika dari sekarang sudah selayaknya mempunyai kursi tetap di dewan keamanan internasional PBB sebagai ganti hak mereka di masa lampau (penuh jajahan), sekalipun “perbaikan” PBB tidak diusulkan.

    Afrika adalah benua yang terisolasi, terjajah dan teraniaya. Mereka melihat Afrika seperti layaknya melihat binatang, kemudian menganggap mereka sebagai budak serta menganggapnya lahan jajahan yang selalu didikte.

    Benua ini, persatuan Africa (union of Africa), selayaknya memiliki masa lalunya sebagaimana negeri China, dan ini tidak ada kaitannya dengan “perbaikan” PBB.

    Ini adalah sebuah saran yang harus diprioritaskan … saran ini ditujukan langsung pada kongres. Tidak ada seorang pun yang mengatakan bahwa Afrika, persatuan benua Afria, tidak berhak memilki kursi tetap dalam dewan keamanan internasional. Siapa yang punya argument, yang akan membantah (omongan saya), silahkan mendebatnya, sampai detik ini tidak ada. Siapa yang mempunyai bukti untuk mengatakan bahwa persaatuan Negara-negara Afrika tidak berhak mempunyai kursi tetap, benua Afrika tidak berhak meilikinya, siapa? Tidak ada satu pun yang bisa menjawab.

    Dan sebuah usulan lagi ditujukan pada kongres untuk disuarakan, adalah memberikan kompensasi pada semua Negara yang dijajah. Kenapa? Agar penjajahan itu tidak terulang kembali, agar tidak terulang kembali penjarahan kekayaan suatu bangsa, agar tidak terulang kembali terjadinya transmigrasi penduduk pribumi mengikuti para penjarah harta kekayaan bangsa jajahan tersebut.

    Kenapa orang-orang Afrika pada pergi ke Eropa? Kenapa orang-orang Asia juga pada berbondong-bondong pergi ke Eropa? Kenapa Amerika Latin juga ikut pergi ke Eropa? Kenapa? Karena Eropa telah menjajah Afrika, Asia dan Amerika latin, dan menjarah kekayaan mereka yang diantaranya berupa emas, perak, tembaga, mutiara, besi, uranium, barang-barang tambang berharga secara keseluruhan, minyak tanah, buah-buahan, hewan-hewan dan manusianya sekalian.

    Sekarang generasi baru dari benua Afrika, Asia dan Amerika latin sedang menelusuri kekayaan alam mereka yang telah dicuri untuk diambil alih kembali, karena itu hak mereka. Namun, kami tidak kuasa menghentikan penjarahan tersebut.

    Saya, ketika menghentikan langkah seribu orang Afrika yang akan pergi ke Eropa di perbatasan Libya, bertanya pada mereka: Kalian mau pergi kemana? Dijawab; kami mau pergi mengambil kembali harta kekayaan bumi kami yang dicuri. Tolong kembalikan curian-curian tersebut, kembalikan pada kami! Jika kamu berjanji akan mengembalikan kekayaan-kekayaan kami yang dicuri itu pada kami, maka kami akan tetap menetap di negeri kami.

    Sekarang, siapa yang akan mengembalikannya pada mereka? Buatlah suatu keputusan untuk mengembalikan kekayaan mereka yang dicuri pada pemiliknya hingga tidak terjadi lagi transmigrasi penduduk ke Negara lain. Dari Pilipina sampai Amerika Latin, dari Mursyius sampai India, kembalikan pada kami kekayaan kami yang dicuri itu … !

    Afrika berhak menerima kompensasi (ganti rugi penjajahan) sebesar 777 Triliun, sebagai ganti rugi yang harus dituntut dari Negara-Negara penjajah dan Afrika akan terus menuntut hak ini. Jika kalian tidak mengembalikan pada kami 777 triliun, bangsa Afrika akan terus menguber beberapa triliun yang telah kalian nikmati itu karena mereka berhak mengambilnya kembali.

    Tidak ada orang Libya yang transmigrasi ke Itali yang merupakan Negara terdekat darinya. Kenapa orang-orang Libya tidak ada yang pergi transmigrasi ke Itali? Karena Itali telah mengakui kesalahannya yang telah menjajah Libya dan telah meminta maaf serta mau mengganti kerugian Libya atas segala kerusakan yang terjadi pada masa penjajahan dulu. Dan telah dijalin kesepakatan antara Itali dan Libya bahwa masa lalu kedua Negara tersebut telah sirna ditelan bumi.

    Itali telah mengakui bahwa penjajahan itu merupakan suatu kesalahan, suatu program yang gagal dan tidak akan terulang kembali untuk kedua kalinya. Itali telah berjanji tidak akan bersengkata lagi dengan Libya, baik di jalur darat, laut maupun udara, baik yang datang dari arah Italia menuju Libya atau datang dari arah manapun juga.

    Itali juga berjanji akan memberikan ganti rugi jajahan kepada Libya sebesar ¼ milyar setiap tahun selama 20 tahun (total 5 milyar), dan akan membangun rumah sakit patah tulang untuk orang-orang Libya yang terkena dampak jajahan (yang mengalami patah tulang) selama Itali menduduki Libya di masa penjajahan dulu atau selama Itali memerangi Libya dalam perang dunia ke -1 dan ke -2.

    Itali benar-benar telah mengaku salah dan menyesali penjajahannya terhadap Libya. Ia menyatakan bahwa merupakan hal yang mustahil jika suatu Negara menjajah Negara lain untuk kemudian dikuasai dan diduduki sebagai miliknya. Sungguh ini suatu kesalahan yang pernah dilakukan Itali.

    Inilah Itali, sekarang telah mendapat keagungan, suatu tindakan bersejarah, suatu amal peradaban pada masa Silvio Berluscony ini, yang seharusnya menjadi panutan. Hingga orang-orang di sekitarnya bersedia melakukan hal tersebut sampai pada suatu titik keberhasilan.

    (Negara-negara) dunia ketiga menuntut haknya, kenapa? Agar tidak terulang lagi penjajahan di mana-mana. Hingga masing-masing Negara dunia ketiga ini tahu jika suatu hari dikenal sebagai Negara yang kuat dan siap dengan penuh semangat untuk menjajah Negara lain dari Negara-negara dunia pertama saat ia menjadi bagian dari Negara-negara dunia kedua atau dunia ketiga itu sendiri., karena ia juga tahu suatu hari akan dituntut ganti rugi oleh Negara yang dijajah atas jajahannya tadi, dengan demikian, maka Negara dunia ketiga tadi akan mengatakan: tidak, saya tidak akan menjajah Negara tersebut.

    Point berikutnya, saya harap bersabar untuk mendengarkannya, akan tetapi sebelum saya katakan, point ini merupkan permasalahan yang sensitive. Di sini ada sejumlah permasalahan dalam tanda kutib yang akan saya beberkan.

    Kami, tidak diragukan lagi, kususnya bangsa Afrika merasa gembira dan bangga karena salah satu anak bangsa Afrika bisa memegang tabuk kekusaan USA dan ini merupakan peristiwa bersejarah.

    Di hari di mana orang kulit hitam tidak boleh masuk ke dalam cafĂ©nya orang kulit putih, sekarang bangsa Amerika dengan penuh semangat yang tiada duanya “menyuarakan” Barok Obama, seorang pemuda berkulit hitam dari Negara Kenya Afrika, untuk menjadi pimpinan USA.

    Ini merupakan suatu hal yang agung. Kami bangga dengan ini semua dan kami menganggapnya bahwa ini merupakan suatu permulaan untuk berubah (dari sebelumnya menjadi yang lebih baik). Inilah symbol suatu perubahan.

    Tetapi, saya menganggap Barok Obama sebagai seberkas “cahaya” dalam “kegelapan” yang akan bertahan selama kurang lebih empat tahun, atau delapan tahun, dan setelahnya saya kuatir “cahaya” tersebut akan kembali dengan lunak ke masa lalunya.

    Siapa yang bisa menjamin Amrika setelah Obama? Siapa yang akan menanggungnya? Siapa di antara kalian yang sanggup menjaminnya? Kamu yang akan menjaminnya? Kamu yang di sana yang akan menjaminnya? Mungkinkah Ali atau Keymoon? Tidak mungkin, tidak ada seorang pun yang bisa menjamin Amerika setelah Obama. Sekarang kita senang dan tenang selama Obama yang menduduki kekuasaan USA.

    Pidato yang disampaikan anak kami, Obama sebelum saya, sama sekali kami tidak berselisih dengannya. Dia berbeda dengan semua penguasa Amerika sebelumnya. Para penguasa Amerika terdahulu, apa yang pernah mereka katakan? Ini dia ucapannya: mereka berkata “kami akan mengirimi kalian peluru yang siap meluncur, ummul qonabil (“ibu”nya bom) dan MOB atau bom Massif Ordenance Benetraite (yang ini sepertinya neneknya bom … soalnya tidak bisa diterjemkan kecuali dengan istilah tersebut). Dan kami akan mengirim pada kalian “seikat amarah, “hujan kemarau” dan “badai sahara”. Kami akan mengirim “petir yang menyambar” dan mengirim “mawar beracun” untuk anak-anak Libya pada tahun 1986M”.

    Demikianlah perkataan itu muncul saat presiden Amerika tadi berdiri di atas mimbar ini.begitulah dia berpidato pada kami. Ia menakut-nakuti dunia “kami akan mengirim”petir menyambar” sebagaimana yang terluncur ke Vietnam. Kami akan mengirim “petir yang merayap” sebagaimana yang telah terkirim ke Vietnam. Kami akan mengirim “badai sahara” sebagamana yang terjadi pada Iraq. Kami akan mengirim “operasi militer” sebagaimana yang terjadi di Mesir pada tahun 1956M..-padahal Amerika saat itu masih berlawanan dengan adaanya operasi militer-. Kami akan mengirimkan “mawar beracun” (aldorado; kat noy) yang telah dikirim Reghen pada anak-anak Libya tahun 1986M.

    Bayangkan, seorang pemimpin Negara besar yang menjadi tempat tumpuan ketenangan kami, yang kami harapkan akan menjaga kemerdekaan kami dan melindungi kami dari para musuh, ia berkata: saya telah memutuskan untuk mengirim “mawar beracun” pada anak-anak Libya. Siapa yang menciumnya, akan mati … “.

    Apa “mawar beracun” tersebut? Adalah “bom laser” yang tersimpan pada granat tangan (f. 111). Inilah, berita yang pernah tersebar. Mereka juga berkata: kami akan menyetir dunia dan akan memberi pelajaran pada orang yang berseberangan dengan kami, baik dengan cara yang bisa diterima ataupun tidak.

    Pidato yang telah disampaikan Obama sekarang, merupakan ucapan yang benar-benar berbeda (dengan ucapan pendahulunya). Dengan sangat getol, ia mengajak untuk menghindari senjata nuklir. Ini merupakan ajakan yang perlu kita beri tepuk tangan. Ia berkata: “Amerika tidak mungkin dapat memberikan solusi permasalahan dunia sendirian. Sedangkan dunia ini, terdapat banyak permasalahan yang harus dipecahkan. Perihal, di mana sekarang kita tengah membahasnya ini, tidak mungkin berkelanjutan begitu saja, pertemuan, pidato dan kunjungan di antara kita. Dalam hal ini, kitaa semua sepakat”.

    Ia (Obama) juga berkata: “USA, selalu saja menjadi “mimbar perselisihan” yang mempertemukan kita untuk saling menyerang dan menjatuhkan antara sesama. Benar, kita harus menyudahi perkara ini dan bersatu dalam suatu kelembagaan internasional yang kita semua bisa “duduk” setara/sejajar di dalamnya, dan bisa tenang dengan keberadaannya”.

    Ia berkata: “tidak mungkin demokrasi itu didatangkan dari luar”. Padahal kemarin, ia berkata: “kita harus mencanangkan demokrsi pada Irak, kemudia siapa, dan siapa, dan siapa?”. “ini urusan internal … suatu Negara, bisa saja menerapkan demokrasi atau tidak … masing-masing berjalan bersama budaya dan peradabannya … masing-masing ada pewarisnya …”. Memang benar, ungkapan ini sempat terlupakan.

    Kemudian, sebelum sampai pada point yang sensitive, kita harus waspada. Wahai dunia, berhentilah sejenak di hadapan ungkapan ini “Dunia Berporos Ganda”. Apakah ia harus menjadi Dunia Berporos Ganda, agar duniia ini tidak menjadi bangsa-bangsa yang semuanya sama rata? Jawablah ..! Apakah ada yang mempunyai jawaban dan mengatakan bahwa “Berporos Ganda” itu lebih utama? Kenapa kita tidak menjadi bangsa-bangsa yang semuanya sama rata dengan tanpa banyak poros? Apakah suatu keharusan kita mempunyai beberapa Petrik? Apakah suatu keharusan kita mempunyai beberapa Pastur? Apakah suatu keharusan kita mempunyai beberapa Tuhan? Kenapa dunia kita ini Berporos Ganda?

    Kita hidup di dalam lingkaran poros-poros tersebut. Kita menolak adanya “Dunia Berporos Ganda”. Kami menginginkan “dunia”, di mana bangsa-bangsa itu, baik kecil maupun yang besar bisa berada di dalamnya dengan penuh rasa kebersamaan, tanpa adanya poros apapun.

    Point yang sensitive tadi, wahai tuan-tuan … adalah markas PBB … markas ini … kalian semua datang dari berbagai benua dan samudera melewati samudera Atlas, samudera Pasifik, benua Asia, Eropa dan benua Afrika hingga sampai di markas ini, kenapa? Apakah tempat ini Baitul Maqdis? Apakah ini Fatikan? Apakah ini Mekah?

    Kalian semuanya lelah, semuanya tidur … waktu kalian telah berubah secara fisik dalam keadaan yang menyedihkan … sekarang, seseorang telah datang di sini, setelah berada di udara selama 20 jam. Kemudian kalian menginginkan dia untuk berpidato dan berbicara tentang perjalanan dunia. Kalian semuanya pada tidur sekarang, tampak jelas bahwa kalian semua kecapekan. Kenapa? Kenapa harus capek?

    Kamu, sekarang wargamu pada tidur di waktu ini … mereka pada tidur di tengah malam seperti in, sedangkan kamu masih terjaga … seharusnya kamu juga sudah tidur, karena sekarang ini memang waktu kamu tidur.

    Saya, hari ini bangun dari tidur sebelum fajar, pada jam empat pagi menurut waktu Newyork, karena itu sama dengan jam 11 siang waktu Libya dan saya anggap bangun kesiangan jika saya bangun pukul 11 di Libya.

    Dari jam empat, saya bangun. Pikirkan … ! kenapa harus lelah/capek? Jika “lelah” ini telah ada.sejak tahun 1945M, apakah harus terus berkesinambungan sampai sekarang? Apakah kalian tidak berpikir berada di tempat yang sederhana menyenangkan? Ini point pertama.

    Point prioritas berikutnya, bahwa Amerika adalah Negara yang ditamui. Ia menanggung beban keamanan markas PPB, keamanan para delegasi-delegasi tetap, keamanan belasan pemimpin Negara yang dating ke tempat ini tiap tahun, keamanan yang sangat memberatkan, jamuan-jamuan dan beban-beban lainnya. Semuanya ditanggung oleh Newyork dan Amerika sendiri.

    Saya ingin meringankan beban tersebut dari Amerika. Kalian, ringankanlah beban Amerika tersebut dan berterima kasihlah padanya …! Ucapkan terima kasih pada Amerika. Kami ingin membantumu, kami ingin kamu, Newyork, wahai Amerika agar bisa tenang dan tidak sesekali menanggung beban kedatangan para pemimpin Negara yang datang ke tempat ini.

    Bisa saja kita prediksi, misalnya ada seseorang berencana akan meledakkan pesawat seorang presiden, meledakkan mobil seorang prisiden, ada seorang teroris yang akan datang meledakkan bangunan ini. Di mana bangunan ini –sebagaimana diketahui- merupakan sasaran utamanya.

    Baiklah, bangunan ini, kenapa pada peristiwa 11 September tidak dihancurkan? Ini keluar dari keinginan mereka. Mungkin pesawat-pesawat yang diluncurkan dulu tidak mengarah ke tempat ini dan sasaran ke depannya adalah bangunan ini.Saya tidak omong kosong ini … kami mempunyai belasan dari komplotan mereka yang tertawan dalam penjara. Pengakuan mereka sangat mengejutkan sekali.

    Inilah yang menjadikan Amerika menanggung beban hidup sendiri, dikarenakan mungkin bangunan apartemen PBB ini akan diserang dengan pesawat yang dibajak, atau dengan rudal dan sangat mungkin sekali belasan pemimpin akan meninggal.

    Kita ingin menyelamatkan Amerika dari keresahan ini. Kita ucapkan terima kasih padanya. Kita akan membantu kamu, kita ingin memindah markas PBB ini ke tempat yang tidak menjadi sasaran “mereka”.

    Sudah seharusnya, setelah 50 tahun berjalan, markas PBB ini menjadi bagian dari benua lain. Cukuplah 50 tahun markas PBB berada di tengah dunia Barat. Untuk 50 tahun kemudian berada di tengah bola dunia atau di tengah-tengah dunia Timur. Demikian seterusnya, tiap 50 tahun sekali, markas PBB berpindah dari bagian dunia Barat, ke dunia Tengah, kemudian ke dunia Timur dan berputar terus secara bergilir setiap 50 tahun sekali.

    Sekarang sudah 64 tahun markas PBB berada di sini. Ini sudah melebihi dari batas semestinya (50 tahun) untuk berpindah ke tempat lain. Ini pasti tidak akan mengganggu Amerika sama sekali, bahkan ini bisa membantunya. Kita semua bersyukur padanya, karena bangunan PBB ini telah eksis di sini sejak tahun 1945M.

    Ini merupakan usulan yang pantas untuk disuarakan dalam kongres sekarang, hanya dalam kongres sekarang ini, karena point 23 dari consensus (kesepakatan) 26-07-1947M. mengatakan: tidak mungkin memindahkan markas PBB kecuali dengan keputusan kongres dengan suara mayoritas. Jika 51% suara kongres menyetujui pindahnya markas PBB, maka akan dipindahkan.

    Kita semua, dari India, Pilipina, Australia dan Juzur qomar, tidak merasa terpaksa menanggung semua beban untuk datang ke tempat ini. Saya heran, presiden “Ahmad” menghabiskan waktu 14 jam di Jouman, Juzur Qomar, kemudian mereka berkata padanya: kesinilah, berpidatolah di acara kongres PBB…! Bagaimana ia akan berpidato jika ketetapan waktunya telah berubah ..?

    Di sana ada “ikatan” yang mendesak sebagian orang untuk datang. Amerika mempunyai hak untuk manciptakan “ikatan-ikatan” yang kuat, karena ia menjadi sasaran Alkaedah dan para teroris. Dia mempunyai hak untuk ini dan kita selamanya tidak akan mendebatnya, akan tetapi kita tidak harus terbebani dengan ini semua.

    Kenapa? Kenapa? Apakah karena kita mendatangi Newyork? Kita tidak harus datang ke Newyork dan tidak ada factor keharusan untuk kedatangan tersebut. Akan tetapi, ada seorang pimpinan/presiden mengadu pada saya dan bercerita bahwa “mereka” telah mengatakan padanya: cadangan pilot pribadimu tidak bisa datang ke Amerika, karena ia terperangkap banyak ikatan/belenggu. Kemudian pimpinan tadi bertanya: bagaimana saya akan melewati samudera dengan seorang pilot tanpa ada cadangannya? Mereka menjawab: sebrangi saja samudera itu dengan tanpa pilot cadangan. Kenapa? Kenapa? Dia tidak merasa terpaksa/tertekan. Pada ahirnya dia tidak datang selamanya.

    Pimpinan lain juga mengadu pada saya dan berkata: “alyour” yang kusus baginya –kata mereka- tidak bisa masuk ke Amerika karena di dalam namanya ada “kharithah” (semacam gambar peta). Karena ada pertentangan, maka ia datang tanpa dengan “your” nya. Pimpinan lain lagi juga mengadu dan berkata: mereka mengatakan padanya kalau dokter pribadinya tidak … visanya ada masalah, tidak bisa masuk Amerika.

    Kalian semua mengetahui betapa sulitnya prosedur di sini (Amerika). Jika di sana ada suatu Negara yang bermasalah dengan Amerika, pasti mereka akan mengirim wakil kuasa dan delegasi kusus ke Negara tersebut. Kamu mempunyai 50 langkah dalam hal ini … kamu 500 meter harus berjalan melewati arah ini dan seakan ia berada di Juantanamao. Ini anggota PBB atau tawanan di Juantanamao?

    Ini merupakan usulan bagi PBB untuk disuarakan wahai “Dr. Ali” … suara untuk memindahkan markas PBB ini. Jika 51% dari peserta kongres menyatakan untuk pindah, kita akan menyuarakan kedua kalinya untuk apakah kediaman PBB ini akan dipindahkan ke Negara tengah-tengah bola dunia atau di Negara dunia Timur?

    Kita prediksikan mereka akan menyetujui markas PBB dipindah ke Negara tengah-tengah bola dunia, di sini ada dua opsi tempat untuk disuarakan, yaitu Sirt. Libya dan Viena. Dari Negara-negara tengah bolah dunia, apakah kalian akan menjadikan Sirt ataukah Viena untuk menjadi markas PBB nantinya?

    Mari kita coba ke Sirt. Berjalanlah 1000Km, di sana tidak ada seorang pun yang akan mencegahmu. Mari berjalan-jalan dengan pesawatmu bersama rombongnmu sekalian … selama kamu bersama sang pemimpin ()al Qoid), walaupun tanpa visa, dipersilahkan masuk, suatu Negara yang aman. Sangat logis saya katakan padamu: kamu tidak akan berjalan melebihi 500 meter.

    Libya, tidak mempunyai satu musuh pun. Ia juga bukan Negara yang menjadi sasaran teroris. Begitu juga Vienna, saya tidak yakin bahwa ia memiliki beberapa “ikatan/belenggu” seperti tersebut di atas.

    Jika suara mayoritas menyatakan pindah ke tengah-tengah dunia Timur, ada dua opsi untuk markas PBB ini, yaitu di Delhi, ibu kota India atau di Beijing, ibu kota China. Ini adalah usulan yang logis saudara-saudara sekalian … tidak mungkin akan ada pertentangan di sana.

    Setelah itu, kalian akan berkata: semoga Allah memberkatimu. Kamulah yang datang dengan ide ini. Semoga Allah juga memberkati orang-orang yang telah menyuarakannya. Kita telah bebas dari kelelahan, berada di udara 14 jam, 20 jam dan 5 jam untuk mendatangi tempat ini, kenapa?

    Tidak ada seorang pun yang mengatakan bahwa Amerika akan mengurangi peranannya. Kenapa kamu harus buruk sangka terhadap Amerika? Sama sekali tidak. Amerika adalah Negara yang konsisten dengan kemitment-komitmentnya kepada PBB ini. Amerika sesekali tidak akan menggelisahkan dan tidak akan mengatakan “sesuatu”.

    Kenapa harus menggelisahkan? Justeru sebaliknya. Amerika akan berterima kasih paada kalian, karena kalian meringankan beban Amerika. Ini sangat bagus, karena ia telah menemukan orang yang menyatakan: saya akan meringankan beban Amerika. Ia akan merasa tenang dari “tekanan-tekanan” yang mengancam para delegasi, dan yang mengancam kediaman ini. Perlu diingat bahwa kediaman ini menjajadi sasaran.

    Berikutnya, adalah beberapa permasalahan yang bisa dituntaskan oleh kongres yang dipimpin Ali Abd. Salam al Turki ini. Kita akan menghakimi diri kita sendiri. Kita akan menghakimi PBB sekarang. Adakalanya PBB ini berahir sekarang atau kita akan mulai dengan membentuk PBB baru, mulai dari dewan keamanan sampai pada kongresnya.

    Kongres ini bukan kongres biasa. Bukan kongres sembarangan, hingga “anak” saya Obama pun telah mengatakannya sebelum saya ini. Ia mengatakan: ini bukan kongres biasa (istimewa). Ini kongres bersejarah.

    Pertama, peperangan yang terjadi setelah berdirinya PBB, kenapa itu terjadi? Di mana dewan keamanannya? Di mana kongres itu? Bagaimana bisa terjadi? Dan dimana perjanjian itu?

    Mau tidak mau harus diperjelas masalah ini dengan segala sesuatunya termasuk penindasan dan peembunuhan yang telah terjadi, dan harus dibuatkan undang-undang kusus dalam hal ini. Kita mulai dengan masalah perang Korea. Ini terjadi setelah berdirinya PBB. Bagaimana perang ini terjadi dan sampai memakan korban jutaan jiwa. Hingga sampai akan diledakkan bom atom dalam peperangan itu. Perang Korea ini sampai sekaranag maasih tetap ada. Perang ini adalah bom waktu yang mungkin akan meldak sewaktu-waktu dengan bentuk yang baru dan mungkin juga nantinya akan digunakan senjata-senjata nuklir dalam perang tersebut.

    Problem yang sangat genting … kita harus menghakimi orang-orang yang menjadi sebab terjadinya perang tersebut lengkap dengan kerugian-kerugian yang ditimbulkannya. Siapa yang akan mengganti kerugian-kerugian itu? Siapa yang akan menghakimi dan siapa pula yang akan dihakimi?

    Berikutnya, permasalahan perang Sweez tahun 1956M. Ini harus diungkap dan ditelaah kembali hingga tuntas. Kenapa Negara-negara yang menduduki kursi tetap dewan keamanan PBB dan memiliki hak veto tambah menyerang Negara yang merupakan anggota kongres dan anggota PBB itu sendiri? Negara tersebut adalah Mesir. Kota-kotanya, saluran-saluran perairan dan bala tentaranya dihancurkan, ribuan penduduknya dibunuh karena ia telah mengambil haknya untuk menggunakan terobosan Sweez-Mesir. Bagaimana ini terjadi di masa keberadaan PBB, di masa perjanjian yang pernah kamu katakan pada kami ini? Bagaiamana kami akan tenang jika seperti ini akan terulang kembali? Kecuali jika telah introspeksi diri mengenahi peristiwa masa lalu. Ini problem yang sangat genting. Perang Korea dan perang Sweez harus diungkit kembali permasalahannya hingga tuntas.

    Kemudian kita masuk pada permasalahan perang Vetnam, ynag memakan korban tiga juta nyawa. Di mana telah digunakan dalam perang selama 12 hari itu rudal-rudal yang jumlahnya lebih banyak dari pada rudal yang digunakan dalam perang dunia 2 selama empat tahun. Bagaimana kita akan mendiamkannya saja?

    Perang ini lebih sadis dari perang dunia 2. Kita telah mendirikan PBB setelah perang dunia ke 2 usai dan menyatakan: Dari sekarang tidak akan ada peperangan-peperangan lagi. Nah, kok tambah terjadi peperangan di mana-mana. Apakah peperangan itu berlangsung begitu saja dan selesai permasalahan?

    Ini adalah sejarah kemanusiaan. Kita tidak boleh mendiamkannya. Bagaimana sekarang dan hari esok, kita semua, anak-anak kita dan cucu-cucu kita akan merasa tenang? Kita di sini berada di puncak permasalahan dunia. Ini adalah lahar dunia. Ini adalah perjalanan hidup dunia wahai alam semesta.

    Kemudian soal Panama. Telah terjadi perang Panama, Negara merdeka yang merupakan anggota PBB, anggota kongres ini. 4000 jiwa penduduk Panama telah dibunuh. Pemimpin negaranya juga dibunuh. Tawanan perang dipindah dan telah dihakimi sebagai pendosa yang kemudian dipenjara di negara lain. permasalahan ini dilontarkan dalam kongres ini untuk membebaskan “Thaureegha”. Dokumen ini harus diungkit kembali. Bagaimana suatu Negara besar, anggota PBB, dikatakan benar memusuhi Negara kecil yang termasuk anggota PBB juga, menyiksa pemimpinnya, membunuh 4000 penduduknya dan kemudian mendakwanya sebagai pendosa serta membuinya dalam sel? Siapa yang bisa menerima ini semua?

    Ini, kadang akan terulang kembali. Tidak mungkin kita akan diam saja. Kita harus memecahkannya. Masing-maasing kita dihadapkan dengan masalah ini. Masing-masing Negara dihadapakan dengan maslah ini. Kususnya ketika terjadi suatu permusuhan, sudah semestinya bagi Negara yang mempunyai kursi tetap di majelis keamanan dunia, menjamin kemanannya.

    Kemudian, masalah perang Greenada. Perang yang menimpa Negara anggota PBB ini terjadi di bawah kendali 7000 tentara, 5000 kapal perang dan belasan pesawat tempur yang menyerang Negara terkecil di dunia ini setelah berdirinya PBB dan dewan keamanan dunia dengan kursi-kursi kelanggengannya. Dengan merusak perjanjian, Negara kecil Greenada ini dimusuhi dan pimpinannya, Mores Bishub dibunuh. Bagaiamana ini bisa terjadi begitu saja? Bagaiamana bisa terjadi? Bagaimana kita sampai pura-pura tidak tahu kejahatan ini? Hingga kita menyatakan bahwa PBB ada atau tidak, dewan keamanannya ini berguna atau tidak. apakah kita akan berjalan di jalan yang salah ataukah di jalan yang benar? Apakah kita akan merasa tenang atau tidak di kemudian hari?

    Setelah itu, akan segera terungkap sengketa di Somal. Di mana ia juga merupakan bagian dari anggota PBB, anggota kongres ini. Namun, sengketa di dalamnya telah terjadi. Padahal ia telah merdeka di masa “Farakh Aidid”. Kesimpulannya, kita akan mengungkap sengketa ini nantinya. Kenapa itu terjadi? Siapa yang memberi kewenangannya?

    Perang Yugoslavia, sudah maklum bagi kita. Negara damai seperti Yugoslavia ini, yang telah membangun negerinya step by step setelah diluluh-lantakkan oleh “Hitler”, tidak mungkin kita dating padanya untuk menghancurkan kedua kalinya, seolah kita “Hitler” kedua. Haram … Yugoslavia, persatuan Yugoslavia, Negara damai yang telah dibangun oleh “Titho”, pahlawan perdamaian, secara step by step, dan sepeninggalnya lantas kalian mendatangi Negara itu untuk memcah-belah persatuannya hanya karena demi kepentingan eksistensi Imperialisme. Bagaimana kita - bangsa lain -akan tenang jika Yugoslavia, Negara damai dijadikan seperti itu? Apakah Yugoslavia mendatangkan bahaya pada seseorang? Sama sekali tidak. Ini akan segera diungkap oleh kongres dan akan dilihat siapa yang disidangkan nantinya dalam mahkamah criminal internasional.

    Kemudian perang Iraq, inti dari kesalahan/dosa besar yang dilakukan. PBB, kongres PBB yang dipimpin Ali al Turki akan menuntaskan masalah perang Iraq ini. Dalam perang Iraq ini ada empat permasalahan yang sangat genting sekali.

    Pertama, perang Iraq itu sendiri telah merobek piagam PBB dengan tanpa alasan apapun yang bisa dijadikan argument oleh Negara-negara besar yang mempunyai kursi-kursi tetap di dewan keamanan internasional tersebut. Padahal Iraq merupakan Negara merdeka yang termasuk anggota kongres ini. Bagaimana Iraq bisa dimusuhi seperti itu? Bagaimana bisa tidak diterapkan suatu perjanjian yang dikatakan oleh pengekang permusuhan: saya bacakan perjanjian pada kalian sejak awal bahwa PBB akan mengekang terjadinya permusuhan, dan akan saya contohkan seperti: ketika Iraq menyerang Kuwait, mereka langsung mendatangkan perjanjian tersebut. Mereka berkata: PBB harus menghentikan permusuhan ini. Kita semua sepakat … Negara-negara Arab tetangga Iraq bergabung dengan Negara-negara asing saling membau untuk menghalangi Iraq memusuhi Kuwait. Kita semua musuh penyimpangan ini, Negara-negara Arab bersama Negara-negara asing memerangi Iraq atas nama piagam PBB.

    Ketika terjadi penyerangan terhadap Iraq, kenapa kita tidak menjalankan amanat piagam tersebut? Pada mulanya piagam itu dihormati. Untuk selanjutnya piagam tersebut dimasukkan mereka ke dalam tempat sampah. Mereka pura-pura tidak mengetahuinya karena mereka ingin menghancurkan Iraq. Kenapa PBB ini tidak menghentikan prmusuhan terhdap Iraq ini? Apa sebabnya?

    Wajib, hai “Ali” … kongres ini mengangkat dan menjelaskan sebab terjadi perang Iraq pada dunia, kenapa? Karena permasalahan ini masih tampak belum jelas, yang kemungkinan kita juga akan mengalami hal yang sama. Kenapa perang Iraq ini terjadi? Perang yang dengan sendirinya bisa menghancurkan piagam PBB yang sangat menghawatirkan.

    Kedua, setelah peristiwa perang Iraq, di sana ada pembunuhan masal. Mereka telah melakukan pembunuhan masal di Iraq. 1,5 juta lebih penduduk Iraq telah dibinasakan dalam pembunuhan masal itu. Tunjukkan pada kami mahkamah criminal internasional yang bisa menghalangi orang-orang yang telah melakukan pembunuhan masal dalam menentang Iraq !?

    Sangat mudah (sebenarnya), kalian bisa mengatakan pada “Basyir” untuk pergi ke mahkamah. Bisa saja pada “Salobudan”, “Tailor”, “Hebrie” dan “Thoreegha” untuk pergi ke mahkamah.

    Baiklah, yang telah melakukan perbuatan pembunuhan masal di Iraq tersebut tidak perlu pergi ke mahkamah internasional.

    Jika mahkamah memaksa kita, mahkamah ini kita tolak, jangan kita akui. Jika kita patuh, kita semua mematuhinya. jika kita menolak kita semua menolaknya.

    Semua dari kita baik yang besar ataupun yang kecil harus tunduk di hadapan mahkamah tindak kriminal internasional jika kita melakukan tindak kejahatan, kita serahkan keputusannya pada mahkamah ini.

    Kami bukan hewan ternak di dalam kandang yang dengan seenaknya mereka menyembelih kami pada acara-acara mereka.

    Kami adalah rakyat yang mempunyai hak hidup di atas bumi di bawah matahari. dan siap berperang dan mati, dan tidak rela hidup di bawah situasi seperti ini,mereka menjadikan kami sebagai eksperimennya.

    Masalah ketiga: vonis hukuman

    Tawanan perang irak, bagai mana penyelesaian vonis hukuman mereka?! Bagaimana bisa para tawanan itu di vonis hukuman mati?!

    Presiden dan pemerintahan irak ketika telah jatuh Negara penjajah mengumumkan bahwa mereka adalah tawanan perang.

    Kita akan menghakimi mereka seperti ini; tawanan perang tidak akan di vonis mati,tidak akan di hukum, dan di bebaskan setelah menjalani proses yang sungguh-sungguh.

    Siapa yang menvonis mati presiden irak? Jawab?!.

    Kami tau siapa yang menghakiminya.. nama hakim yang terkenal, wajah yang tak asing lagi, dan identitas yang jelas.

    Siapa yang mengeksekusi presiden irak itu?! Jawablah?.

    Siapa yang melaksanakan eksekusi hukuman mati pada hari idhul adlha? Siapa yang akan menjawab?. Adalah manusia-manusia bercadar tak beredentitas yang telah melakukan eksekusi hukuman mati itu,.. apakah yang demikian itu benar wahai dunia?.

    Dan jika memang dunia telah berperadaban dan mereka adalah tawanan perang menurut dunia yang berperadaban dan di bawah undang-undang internasional bagaimana bisa pengeksekusian seorang presiden dan pemerintahannya lewat orang-orang yang tak di kenal dan dengan pakaian bertopeng?!.

    Siapakah mereka yang telah melaksanakan hukuman eksekusi? Siapakah mereka? Apakah mereka mempunyai wewenang kontrol terhadap hukuman tersebut?!

    Mereka mempunyai kekuatan undang-undang sebagai pengeksekusi tawanan perang, atau terhadap orang yang telah di vonis mati oleh pengadilan?!

    Apakah kalian tau apa yang orang-orang bicarakan?!.

    Mereka berkata presiden amerika dan presiden britania mereka adalah orang-orang incognito, penyamar. Merekalah pelaku hukuman eksekusi pada presiden irak dan pemerintahannya. Persipsi ini akan terus berlangsung sampai ada sanggahan( yang kuat untuk menyangkalnya. pent).

    Entahlah, kenapa wajah mereka sampai tidak di kenali? Kenapa status mereka tidak jelas? Kenapa identitas mereka samar?. Apakah mereka itu perwira? Atau Perwira yang sedang tidak bertugas? Atau mereka para tentara? Atau mereka para hakim? Atau mereka para dokter?!

    Bagaimana mungkin seorang presiden dan pemerintahannya yang merupakan anggota perserikatan bangsa-bangsa PBB di habisi dengan cara yang tidak jelas seperti ini?!

    Sampai sekarang kami tidak tau siapakah pelaku hukuman eksekusi mati di hari idhul adlha itu?.

    Negara-negara yang menduduki irak dan yang menangkap presiden dan menguasai pemerintahannya serta menhakimi mereka dengan vonis eksekusi mati adalah yang bertanggung jawab. Namun pelaku dari eksekusi tersebut sampai saat ini masih belum jelas. Dan ini adalah kewajiban perserikatan bangsa-bangsa untuk menjawabnya.

    Sesungguhnya yang mengontrol irak adalah mahkamah undang-undang dan ia pula yang menjatuhkan hukaman padanya. Dan mereka yang melakuakan eksekusi adalah satu tujuan keinginan. Mereka memiliki kontrol penuh dan bertanggung terhadap jalannya keputusan. Nama, identitas dan statusnya di jelas. Dan dengan dukungan para dokter dan dengan berbagai parsyarat-prasyarat pendukung untuk menciptakan hukum eksekusi manusia,mereka telah menghabisi pemimpin negara anggota perserikatan bangsa-bangsa.

    Inilah perang irak.

    Masalah ke empat: tahanan penjara abu gharib

    Masalah ke empat dari peperangan irak adalah tahanan penjara abu gharib di mana disana terkumpul ketakutan-ketakutan manusia.

    Saya tau bahwa amerika, pemerintah dan kekuatannya bisa saja melakoni prilaku bejatnya namun perserikatan bangsa-bangsa PBB tidak akan membiarkanya.

    Sidang umum perserikatan bangsa-bangsa yang akan menentukan masalah ini.. masalah tawanan abu gharib yang di dalamnya adalah para tawanan perang, mereka di teraumakan dengan kerasnya penyikasaan. Mereka jadi terkaman anjing-anjing ganas hidup-hidup, serta berbagai penculikan dengan tuduhan sebagai tawanan perang.

    Para penjajah sebelum kalian belum pernah melakukan hal semacam ini. Sebagaimana perkataan kaum nabi luth as: “belum pernah sebelum kalian hal semacam ini terjadi di dunia”.

    sebelum kalian tidak ada penjajahan dan pemberontak melakukan kelaliman semacam ini. hingga syetanpun belum pernah melakukan hal seperti ini..

    Para tawanan perang teraniaya di penjara abi gharib, oleh Negara anggota perserikatan bangsa-bangsa, dan yang melakukan semua ini adalah negara yang memiliki kedudukan tetap di dalam dewan keamanan perserikatan bangsa-bangsa (DK PBB) … dewan apaan ini?!!

    Ini adalah masalah kemanusiaan yang tidak bisa di biarkan terus menerus dan harus di ungkap dan di selesaikan biar dunia tau.

    Sampai sekarang itu masih ada.. saudaraku.. seperempat juta tawanan perang irak berada di penajara abu gharib, laki-laki dan perempuan dan kalian melihat bagaimana mereka memperlakukan para tawanan itu.

    Dan ini tidak bisa kita biarkan dan kita lupakan, disana harus ada penyelidikan.

    Kemudian berkaitan dengan perang afganistan disana juga harus ada penyedikan.

    Kenapa kita berlaku keras terhadap taliban? Kenapa kita memerangi afganistan? Dan siapa taliban itu?.

    Jika taliban menjadikan afganistan sebagai negara agama maka kita perlakukan mereka sebagaimana negara agama, tidak ada kaitannya dengan kita, sebagai mana negara fatikan.

    Apakah fatikan menjadi ancaman bagi kita? Selamanya tidak.. negara agama Negara yang aman.

    Dan jika afganistan ingin menjadikan negaranya sebagai pemerintahan islam maka hendaknya bermodel ala fatikan.

    Siapa yang mengatakan bahwa taliban adalah musuh? Dan mereka menyiapkan bala tentara agar kita memeranginya?!

    Apakah bin laden orang afganistan? Apakah bin laden taliban?! Selamanya bin laden bukan orang afganistan dan juga bukan taliban.

    Apakah teroris yang telah menghantam gedung WTC kota new york dimana saat ini kita berada pelakunya orang-orang afganistan? Apakah mereka taliban? Selamanya Bukan.. mereka bukan afganistan dan bukan pula taliban.

    Jadi, kenapa dengan irak dan kenapa pula dengan afganistan?!. andai kata saya ingin menipu saudara-saudara saya orang-orang amerika atau orang-orang inggris mungkin saya tidak akan mengatakan omongan ini akan tetapi akan saya katakan pada mereka teruskanlah dan kirimlah kekuatan tambahan ke afganistan,dan mereka akan mengirimkannya hingga sampai -30- para pasukan itu tenggelam dalam lautan darah. Mereka tidak akan sampai pada tujuan apapun di afganistan dan juga di irak.

    Kalian lihat di irak apa yang terjadi dengan pasukan itu? Walau irak berupa padang pasir dan alam terbuka, lantas apakah kalian tidak berfikir bagaimana jika dengan afganistan?.. yang berbentuk pegunungan sampai hari kiamat, dan tidak ada yang akan sanggup merobohkannya… seorang menanduk di gunung “ berjalan ke atas gunung dengan kakinya” persis seperti yang mereka ceritakan.

    Seandainya saya berbohong kepada mereka saya akan katakan kepada mereka “ benar, benar.. teruskan peperangan di afganistan dan lanjutkan peperangan di irak”.

    Akan tetapi saya ingin menyelamatkan mereka, menyelamatkan anak-anak bangsa ini.. amerika dan negara-negara lainnya yang tengah bertempur di irak dan di afganistan, saya katakan kepada mereka tinggalkanlah afganistan bagi rakyat afganistan dan biarkanlah irak untuk rakyat irak.. tinggalkanlah mereka, mereka bebas hingga seandainya merekapun sampai bermusuhan antara sesama mereka sendiri.

    Disinipun amerika juga terjadi perang saudara, namun siapa yang ikut bercampur tangan?.

    apakah disana tidak terjadi perang saudara di amerika, siapa yang ikut campur tangan?.

    Bukankah di spanyol juga terjadi perang saudara, di china, dan di tempat-tempat lain di dunia juga terjadi perang antar sesama saudara?!

    Biarkanlah kekacoan yang bersifat domestik itu.

    Biarkanlah rakyat irak saling berperang antar mereka.. mereka bebas. Biarkanlah afgan berperang sesama saudara.

    Siapa yang mengatakan bahwa jika talibah memerintah di afganistan akan berbahaya?

    Apakah taliban mempunyai senjata roket yang bisa menjangkau benua-benua? Apakah pesawat yang telah menghantam kota new york – tempat ini – di jalankan dari afganistan atau dari irak?

    Pesawat itu berangkat dari sini dari bandara “kennedy” dan itu di sini, new york. Lalu bagaimana bisa kita pergi dan menyerang afganistan?!

    Tidak, mereka bukan orang afganistan,bukan orang taliban dan bukan pula orang irak.

    Bagaiman mungkin kita tinggal diam dengan seperti ini? diam terhadap kebenaran adalah syetan yang bisu dan kita bukan syetan yang bisu itu.

    31 ini adalah hak kita karena kita sebagai penjaga perdamaian dunia.. penjaga terhadap jalannya roda dunia. Dan kita tidak ingin menyepelekan kemanusiaan,dari ras dengan bentuk seperti ini.

    Sesudah itu wahai “ali” sidang umum perserikatan bangsa-bangsa akan melakukan penyidikan kembali terhadap para pelaku pembunuhan.

    Membuka penyelidikan ulang terhadap pembunuhan “bethris lumamba” .. siapa yang membunuh lumamba, karena apa?.

    Kita ingin menuliskan sejarah afrika, kita akan melihat bagai mana tipu daya dan kematian dari pemimpin kebabasan afrika itu.

    Siapa pembunuhnya? Kita akan mengabadikannya dalam sejarah biar kelak anak-anak kita mempelajari sejarahnya, bahwa “bethris lumamba” adalah pahlawan kebebasan negri kongo, afrika. Terbunuh dengan keadaan begini dan begini. Dan meninggal secara begini dan begini. Selesai setelah limapuluh tahun – misalnya- penghitungan dan tuduhan kejahatan atas apa yang telah ia lakukan.

    Map ini terbuka ulang dan kembali pada dokumen-dokumen awal.

    Siapa yang membunuh sekjen perserikatan bangsa-bangsa humer should?!.

    Siapa yang meledakkan pesawatnya pada tahun 61.. tahun yang sama dengan kematian lumamba.

    Siapa yang meledakkan pesawatnya sekjen?!.

    Bagaimana bisa kita diam dengan kematian seorang sekjen perserikatan bangsa-bangsa, mereka meledakkan pesawatnya, dan kita hanya diam saja atas kejadian itu?!.

    Siapa orang yang telah meledakkan pesawatnya? Dan siapa yang berada di belakang peledakan tersebut?.

    Kemudian kennedy terbunuh tahun 63.

    Sidang pleno PBB membuka dokumen pembunuhan presiden amerika kennedy, kenapa kita ingin tau?.

    Telah membunuh kennedy seseorang yang bernama “lee harfy” dan satu nama lagi “jack ruby” membunuh “lee harfy” pembunuh “kennedy”, kenapa dia membunuhnya?.

    “jack ruby” adalah orang israel yang membunuh “lee harfy” pembunuh “kennedy”.

    32 kenapa orang israel ini membunuh pembunuhnya kennedy?

    “Jack rughby” membunuh pembunuh “kennedy” tidak jelas, samar, ia menghabisi “lee harfy” sebelum di bukanya kembali kasusnya di pengadilan, mengapa?.

    Kembalilah pada dokumen-dokumen awal, tidak boleh tidak kita harus mengetahuinya.

    Yang saya tau, dan mungkin dunia juga tau.. yang kita pelajari dalam sejarah bahwa “kennedy” menetapkan penyelidikan terhadap rabuk aktif israel apakah disana terdapat bom atom atau tidak?.

    Karena sebab inilah tamat riwayat “kennedy”.

    Selama hal yang demikian berkaitan dengan masalah internasional yang menyangkut perdamaian dan bom pembunuh massal maka tidak bisa tidak harus di selidiki penyebab kematian “kennedy”.

    Kalian coba buka dokumen “martin luther kenegh” pendeta yang mengajak kesamaan hak bagi kulit hitam terbunuh dalam konspirasi.

    Harus ada seseorang yang membuka dokumen ini, mencari tau siapa pembunuhnya dan aktor intlektual di belakangnya.

    Kemudian kematian “kholil al-wazir” “bujahad” seorang palestin, penganiayaan atas dirinya di negara yang mempunyai keanggotaan di PBB, negara Tunisia. saat ia berada di ibu kota negri tersebut ia dalam ke adaan aman. Kemudian mereka menyerang kota tersebut dengan empat kapal, dua kapal selam, dan dua pesawat uadara. Dan kemerdekaan negri ini tidak di hormati karena kematian “kholil al-wazir” .

    Bagaimana kita bisa membisu dengan masalah yang demikian?.. kenapa kita hanya bisa diam termangu, setiap hari kapal selam itu datang, kapal perang datang merapat ke pantai kita dan mengambil orang yang mereka curigai dan kita tidak mengambil tindakan apa-apa.

    Terbunuhnya “abu iyad” lihatlah bagaimana kematiannya yang tidak jelas.

    Setelah itu operasi penamaan “ operasi tunggal” atau aktivitas “ terjualnya pemuda” .. dalam operasi ini telah terbunuh “kamal nasir” seorang penyair. “kamal `udwan” dan “abu yusuf an-najjar” mereka adalah orang-orang palestin yang telah terkapar di negara yang merdeka yang mempunyai keanggotaan di PBB, lebanon di ibu kota lebanon. Mereka aman-aman saja, namun mereka di serang dan di bantai.

    Masalah ini harus di ketahui siapa yang mendalanginya, kita selidiki agar tidak terulang kembali pelecehan terhadap ummat manusia.

    33 bagaimana kematian “mores basyoub” serta penganiayaan terhadap “gharinda”. Telah kita bicarakan tentang bagaimana penganiayaan terhadap “gharinda” berapa kapal perang, dan berapa pasukan yang telah membombardirnya.

    Telah menganiaya terhadap “ghardiya” 7000 tentara, 15 kapal perang dan pesawat tempur berkekuatan penuh. komandan mereka “basyoub” terbunuh, mereka adalah anggota perserikatan bangsa-bangsa.

    Tidak mungkin kita mendiamkan kejahatan ini. jika tidak kita telah menjadi persembahan, dimana tiap tahunnya akan bergiliran menjadi tumbal.

    Kita bukan hewan yang terikat dalam kandang sebagai kurban persembahan.. kita membela keberadaan kita, diri kita, anak-anak kita dan cucu kita.

    Kita bukan penakut, kita punya hak dalam hidup ini.

    Planet bumi ini bukan di ciptakan bagi negara-negara adidaya, tuhanlah yang menciptakannya untuk kita semua.

    Apakah kita akan hidup sebagai rendahan selamanya?!.

    Kita buka kembali dokumen pembantaian mengerikan.

    manusia.

    Daerah ini dulunya di bawah kontrol penjajah israel, terjadi pembantaian terhadap laki-laki dan perempuan serta anak-anak yang mencapai 3000 orang dan kebanyakan mereka adalah orang-orang palestin.

    Bagaimana kita bisa diam?.

    Lebanon negara merdeka, anggota perserikatan bangsa-bangsa, dijajah, daerahnya sibra dan syatila di kuasai dan penduduknya di bantai hingga 3000 orang.

    Pembantaian ghaza di tahun 2008.

    Korban wanita 1000, korban anak-anak antara yang terluka dan yang meninggal mencapai 2200.. jadi antara anak-anak dan wanita saja jumlah korban mencapai 3200.

    Yayasan di bawah perserikatan bangsa-bangsa musnah, dan 30 yayasan non pemerintah juga ikut musnah… dari organisasi-organisasi bantuan dunia, dan 60 tempat kesehatan hancur berantakan. 40 perawat dan dokter meninggal, mereka adalah para pekerja kemanusiaan.

    34 Ini adalah pembantaian ghaza pada bulan 12. Tahun 2008.

    Kriminalitas ada dan hidup. Kita harus membawanya pada mahkamah kriminalitas internasional.

    Atau biarkan saja, “angin tidur” telah menenabobokkan mahkamah kriminalitas internasioanal, karena masalahnya di Negara kecil, Negara ketiga. Mereka lebih suka menyimpannya tidak akan membawanya ke mahkamah kriminalitas.

    Apabila ini bukan masalah internasional kita tidak akan ikut intervensi, namun ini masalah internasioanal maka semua harus tunduk dan patuh.

    Selama mahkamah keadilan internasional tidak menghormati hukum-hukumnya dan tidak menegakkannya, dan badan perwakilan energy atom tidak untuk semua Negara, dan sidang umum PBB sekarang ini tak ada artinya, dan dewan keamanan di monopoli hanya oleh kaum feudal.. maka apa itu perserikatan bangsa-bangsa?.. tak berguna.

    Siapa PBB itu? Kita dimana? Tidak ada perserikatan bangsa-bangsa itu.

    Pembajakan,.. pembajakan tampak nyata yang bisa berkembang menyeluruh di setiap laut dan menjadi masalah penting sebagaimana masalah terorisme.

    Sekarang saya akan berbicara mengenai pembajakan di Negara Somalia.

    Saya tidak berkata bahwa orang-orang Somalia adalah pembajak.. kitalah bajak laut itu.. kitalah yang melewati batas dalam memburu ikan, di dalam memburu harta anak-anak mereka, dan dalam perairan ekonomi mereka, dan dalam iklim mereka.

    Semua kapal-kapal kalian.. Libya, india, jepang, amerika dan Negara-negara dunia lainnya, Kita semua adalah bajak laut.. kita semua melanggar batas di dalam perairan Somalia.

    Setelah Negara Somalia jatuh kita datang menggigitnya. Rakyat Somalia demi mempertahankan kekayaan lautnya yang merupakan sumber penghidupan mereka dan penghidupan anak-anak mereka.. mereka berusaha dengan jalan sebagai tukang bajak demi melindungi sumber penghidupan dan kekayaannya.

    Mereka bukan tukang bajak.. mereka mempertahankan rizki anak-anak mereka.

    Dan kalian sekarang ingin menghentikan mereka namun dengan jalan yang salah.. mereka berkata, kita kirim kapal-kapal perang, hancurkan rakyat Somalia… tidak, kita akan kirim kapal-kapal perang kita untuk menghantam para tukang bajak itu mereka yang telah menganiaya rakyat Somalia, dan terhadap rizki anak-anak mereka… ketika kalia mendapati pemburu ikan yang tak di kenal kejarlah dan hantam mereka.

    34 wa ala kulli hal, saya telah berkumpul bersaman para tukang bajak, dan saya katakana pada mereka saya akan melakukan perjanjian dengan kalian dan dunia.. kesepakatan. Bahwa sesungguhnya dunia menghormati daerah ekonomi negri Somalia yang jauhnya membentang dua ratus mil laut menurut undang-undang kelautan. Dan setiap kekayaan lautnya daerah ini adalah milik rakyat Somalia.. dunia internasioanal menghormati daerah ini.

    Dan yang kedua melarang setiap Negara membuang sampah beracun di perairan ekonomi Somalia.. di pantai Somalia. Dan sebagai gantinya rakyat Somalia berhenti membajak kapal-kapal.

    Kita akan mengulangi lagi perjanjian dan kesepakatan ini, kita serahkan kepada siding pleno perserikatan bangsa-bangsa.

    Inilah kenyataannya, bukan mengirimkan tambahan kapal perang untuk menghantam rakyat Somalia.

    Sekarang yang dahsyat dan terasa pahit adalah mereka memperlakukan kapal-kapal kita sebagai kapal perang,mencegah rakyat Somalia keluar ke tempat jauh memburu ikan bagi anak-anak mereka.

    Kita menyelesaikan masalah pembajakan dengan jalan yang keliru, menyelasaikan teroris dengan keliru, dan menyelesaikan wabah penyakit dengan jalan yang tidak benar.

    Penyelesaian wabah penyakit dengan jalan yang tidak benar.. mengapa?!.

    Jika serum yang khusus untuk wabah penyakit yang sedang menyebar seperti “ flu babi” maka tak menutup kemungkinan “flu ikan” akan menjangkiti kalian pada masa yang akan datang. Pabrik-pabrik memproduksi mengikuti hasil dari penelitian, dijual dengan harga yang tinggi, ini adalah perdagangan.. membuat virus lalu menyebarkan ke dunia agar perusahaan-perusahaan kapitalis bisa memanin harta dengan cara mencual obat-obatannya.

    Celaka.

    Ini haram,tidak boleh. Serum tidak dijual.. obat-obatan tidak dijual. Bacalah buku biru al-kitab al-akhdlor ia menjelaskan bahwa obat-obatan tidak untuk dijual.

    Obat bukan untuk dijual.

    Informasikan bahwa obat-obatan tidak untuk dijual, serum tidak untuk dijual, semua gratis, virus tidak akan menyebar. Mereka membuat virus agar bisa membuat serum dan dengannya para kapitalis mengambil untung.

    36 ini penyelesaian yang tidak benar.

    Umumkan bahwa obat-obatan tidak untuk dijual, gratis. hingga walau seandainya virus itu ada secara nyata kita tidak akan menjual serum-serum.. semua kita berikan secara Cuma-Cuma.

    Dunia mengerahkan segala usaha menciptakan serum-serum ini agar mampu menyelamatkan dirinya.

    Ini semua adalah petisi permasalahan-permasalahan yang ada dalam dokumen-dokumen dan kita akan mendiskusikannya pada siding pleno perserikatan bangsa-bangsa.

    Tak ada lagi tugas kecuali tugas ini.

    Kemudian kesepakatan, uto. Yang mana ia melarang membuat ranjau-ranjau, mentransfernya, dan menjualnya.. dst.

    Ini tidak benar, ranjau bukan sebagai untuk menyerang, tetapi ia adalah sebagai cara bertahan.

    Ranjau tidak bergerak, tidak menyerang diamanapun ia kalian taruh ia akan tetap diam kecuali jika kalian ia datangi.

    Kenapa kalian mendatanginya?. Saya ingin menanam ranjau-ranjau di perbatasan Negara saya, kalian menyerang perbatasan Negara saya tangan dan kaki kalian akan terpotong-potong.

    Saya sangat berharap kepada kalian untuk meninjau kembali Negara-negara yang terlibat kesepakatan uto.

    - Perkataan ini ada di internet di situs ‘alqodzdzafi berbicara’ –.

    Kesepakatan ini di teruskan atau di bubarkan.

    Mereka ingin memarjinalkan kita hingga sampai tentang ranjau sekalipun.

    Saya ingin membuat ranjau di depan rumah saya dan di kebun saya .. ini bukan untuk menyerang tetapi untuk jaga-jaga saja.

    Hentikanlah membuat bom-bom atom, senjata-senjata roket berdaya tempuh jarak jauh.

    Adapun dengan masalah palestina, sesungguhnya solusi dari masalah ini sangatlah rumit, .. saya sangat berharap kalian tidak lagi memperbincangkannya.

    Solusinya, satu Negara demokrasi untuk semua, baik kaum muslimin atau kaum yahudi, rakyat palestin dan ummat nasrani dan yang lainnya, seperti Negara Lebanon.

    Dua Negara bukanlah jalan yang efektif.. tidak mungkin.. tidak ada dua Negara yang berdampingan.. keduanya mulai dari sekarang 37 harus saling berinteraksi seutuhnya, dan hilangkan pembagian-pembagian itu.

    Pertama-tama kedua Negara ini tidak usah berdampingan, akan tetapi membaur satu sama lain tak ada pengkotak-kotakan masalah tempat tinggal dan masalah letak geografisnya.. membaur satu dengan yang lainnya.. tak ada dua Negara, kalian tidak bisa menjadikan keduanya terisolasi, karena keduanya tidak ada.

    Di tepi barat ada setengah juta orang penduduk Israel, apa yang di sebut disana dengan “Israel” disana juga ada setengan juta penduduk palestin.. bagaimana bisa kalian menjadikan mereka dua Negara?!

    dunia internasional harus melihatnya sebagai satu Negara democrasi anti fanatisme agama,fanatisme golongan, dan fanatisme bahasa. karena fanatic akan melahirkan reaksiones konservativ, Dan hal semacam ini telah habis masanya.. itu adalah konsepsi pengawal besi, sisa konsepsi perang dunia ketiga seperti “Yasser Arafat” dan “syaron” . dan zaman mereka telah selesai.

    Generasi baru mengharapkan satu Negara saja yang berdemocrasi, dan kita akan berusaha sekuatnya menjadikan mereka menjadi satu Negara dan mereka semua akan hidup rukun dan damai.

    Lihatlah pemuda-pemuda pelestina dan pemuda-pemuda Israel mereka ingin hidup damai, mereka ingin hidup berdampingan dalam satu Negara.

    Kita cukupkan sampai disini saja yang tengah menghancurkan dan yang tengah meracuni dunia.

    Dan ini buku putih, didalamnya berisi solusi “isratin”, dan nanti ambil wahai “ali”.

    Arab tidak punya permusuhan dengan Israel.. anak-anak paman mereka. Mereka semua saling hidup rukun dan damai.

    Kembalilah pengungsi palestin,dan hiduplah di dalam satu Negara dengan tenang.

    Kalianlah yang telah membakar rumah-rumah mereka.. kalian memperlakukan mereka sebagai pembakar, memperlakukan mereka sebagaimana holocaust, memperlakukan mereka bak agresor di eropa.

    Kalianlah yang membenci yahudi bukan kami.

    Kamilah yang melindungi dan membela mereka pada hari-hari kekejaman romawi, saat-saat pendeportasian mereka dari sepanyol, dan pada ketika perang “hitler” dan para aggressor-agresornya serta dari gas-gas yang mematikan, gas-gas pembunuh.

    38 kamilah yang melindungi mereka.. kalianlah yang menolak keberadaan mereka, dan kalian bilang pada mereka pergilah perangi arab.

    Biarkanlah kami mengungkapkan yang sebenarnya.. kami bukan musuh yahudi.. anak-anak paman kami, dan yahudi hari-hari yang akan datang akan membutuhkan arab. Dan kedepan arab tidak akan melindungi mereka lagi sebagaimana mereka melindungi mereka pada masa lalu.

    Lihatlah apa yang telah di lakukan oleh “titus” dan apa yang telah di lakukan oleh “haddrin”, apa yang telah di perbuat oleh “Edward satu” dan apa yang telah di lakukan oleh “hitler” kepada bangsa yahudi?!

    Kalian adalah pembenci mereka, membenci anak-anak keturunan sam.

    Adapun dengan masalah Kashmir, secara kongkrit nya tidak ada jalan keluar, kecuali menjadi bangsa yang bebas merdeka di bawah prakarsa india dan Pakistan. Kashmir bukan india dan juga bukan Pakistan. Berakhirlah pertikaian ini.

    Dan dengan masalah “Darfur” saya berharap bantuan organisasi-organisasi dunia lebih di fokuskan pada bantuan-bantuan proyek pengembangan industry kerajinan, pertanian dan pada kenasionalan.

    Sekarang tak ada perang di “darfu” Darfur aman.

    Kalianlah yang membesar-besarkan masalah “Darfur” supaya kalian bisa ikut berintervensi, bisa menginjakkan kaki kalian disana demi betrol, dan penduduk Darfur kalian jadikan korban.

    Saya kenapa mengatakan masalah seperti ini harus di ungkap?.

    Karena kalian telah berusaha di dalam masalah “al-hariry” – mudah-mudahan allah swt merahmatinya- membawanya kepada PBB.. kenapa?!.

    Karena kalian ingin mempersembahkan darah hariry, mengeksploitasi mayat nya dan menjualnya, agar kalian bisa membuat perhitungan dengan suriah.

    Dan jika bukan demikian, lalu bagaimana mungkin bukankah lebanon adalah negara merdeka mereka punya parlemen,undang-undang, pengadilan,dan keamanan ini tidak bukan agar kita sampai pada tindakan kriminal.

    Akan tetapi cara seperti ini bukan bertujuan kriminal, tujuan utamanya adalah membikin perhitungan dengan seriah.

    Dan kita korbankan masalah hariry dan kita tidak sampai pada hasil apapun di dalam permasalahan hariry.

    Jadi masalah “abu iyad”, “kholil al-wazir”, “kennedy” “lumamba” dan “homer shuold” semuanya kembali pada perserikatan bangsa-bangsa seperti itu juga yang lainnya.

    39 ala kulli hal, sidang pleno di bawah pimpinan libya – ini adalah haknya - , libya akan bekerja untuk bisa memberikan pertolongan pada dunia berpindah dari satu fase ke fase berikutnya.. dari dunia sekarang yang tengah tercengkram oleh.. kesengsaraan.. kemarahan.. ketakutan.. teror..ancaman.. kepada dunia yang penuh dengan nilai-nilai kemanusian dan toleransi.

    Dan saya akan mengikuti tugas ini bersama sidang pleno, bersama “at-tareki” beserta sekjen perserikatan bangsa-bangsa. Karena kita tidak bermain main dan berkonsiliasi dengan laluan kemanusian.

    Perjuangan kemanusiaan demi perdamaian, perjuangan dunia ketiga khususnya, dan negara-negara kecil 100 agar bisa hidup layak di bawah matahari, di atas bumi. Perjuangan terus berlangsung samapi akhir masa. Wassalamualaikum.

0 comments:

Leave a Reply